Selamat Membaca

Blog ini merupakan perwakilan lemari kecil yang menampung tumpukan buku-buku yang ada di kamar tercinta saya. Dengan senang hati saya menerima ajakan dan tawaran teman-teman yang ingin berbagi informasi buku, pinjam meminjam buku, bedah buku, launching buku. Kirimkan e-mail ke ikanuri@gmail.com bagi teman-teman yang berminat untuk berbagi mengenai kecintaan dan kegiatan yang berhubungan dengan buku.

Jumat, Juli 11, 2008

Love, Hate & Hocus Pocus



Buku : Love, Hate and Hocus Pocus

Penulis : Karla M. Nashar

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Ukuran : 13.5 x 20 cm

Tebal : 264 halaman

Harga : Rp. 38.000,-






Love, Hate and Hocus Pocus ini adalah buku keempat yang di tulis oleh Karla M. Nashar, yang sebelumnya Bellamore, From Batavia With Love dan Sebelum Cahaya telah di luncurkannya lebih dulu. Buku yang masuk ke dalam kategori MetroPop ini menyajikan cerita yang memadukan antara kehidupan nyata dengan sedikit tambahan unsur magic didalamnya membuat cerita semakin menarik. Bagaimana tidak, cerita yang diawali dengan prolog "Gadis dan Troy, sepasang musuh nomor satu yang terbangun naked berdua di ranjang yang sama. Tanpa sehelai benang pun di tubuhnya ?! ARGHHH !!!!!!!!!!!!!!", akan membuat pembaca buku ini ingin segera menamatkannya. (contohnya adalah salah satu sahabat yang saya pinjamkan buku ini. Dia membaca buku ini di Bandara sembari menunggu Sang Ibunda yang dia jemput. Keesokkan harinya, "LHHP nya sudah sampai dihalaman 220 ya, sebentar lagi kelar, bagus banget!")

Diawali dengan dipromosikannya GADIS PARASAYU, Manager Humas Biocel Pharmacy Indonesia (BPI)ke kantor pusat, lalu bertemu dengan TROY MARDIAN, Manager Marketing Senior Biocel Pharmacy Indonesia yang merupakan rekan kerjanya, sekaligus musuh besarnya. Hate at first sight, sebut saja begitu untuk menggambarkan hubungan mereka berdua. Dari awal bertemu, pertengkaran dan perserturuan tidak pernah terelakkan.

Digambarkan Gadis adalah seorang wanita Indonesia yang cantik dan cinta akan produk-produk negeri sendiri, mandiri, pintar dan sopan. Troy adalah seorang laki-laki tampan yang bersikap kebule-bulean, selalu ingin mendapat dan melakukan hal dengan sempurna, arogan dan percaya diri karena dia merupakan salah satu seleb yang sering menjadi model majalah-majalah pria terkenal Ibukota, The Most Eligible Bachelor in Indonesia versi konsorsium 10 TV swasta nasional, 30 radio swasta seluruh Indonesia, 15 majalah lifestyle dan 20 tabloit, barang-barang yang dimiliki harus designer label dan selalu mempertahankan imej metroseksualnya.

Gadis menganggap Troy sebagai mahluk yang sok sempurna dan angkuh, dan Troy pun menganggap Gadis wanita ketinggalan jaman, tidak termasuk wanita kosmopolitan karena suka dengan barang-barang merek lokal.

Tiada hari tanpa bertengkar, dari hal kecil yang tidak penting sampai dalam menghadapi permasalahan pekerjaan menyangkut produk Dhemoticyl yang beredar dipasaran yang dikacaukan oleh oknum dari salah satu kompetitor perusahaan BPI. Atasan mereka Pak Irawan selaku Presiden Direktur BPI pun sudah tidak merasa aneh dengan sikap mereka berdua yang tidak berhenti saling otot-ototan, kemudian menugaskan Gadis dan Troy untuk menyelesaikan masalah tersebut bersama, yang hasilnya julukan The Dynamic Duo disandang mereka setelah berhasil menyelesaikan kasus Dhemoticyl.

Peristiwa luar biasa terjadi pada Gadis dan Troy saat mereka menghadiri pesta merayakan hari ulang tahun BPI, mereka berdua hadir dengan hubungan diantaranya masih dengan perseturuan yang tak kunjung habisnya, sampai seorang gadis gipsi yang menjadi salah satu pengisi acara di pesta tersebut merasa tersinggung oleh ulah Gadis Dan Troy, lalu dia pun mengucapkan mantra kepada Gadis dan Troy yang kemudian merubah kondisi mereka berdua.

Mereka tersadar dari tidurnya dengan kondisi satu ranjang tanpa busana dan cincin kawin sudah melingkar di jari manis mereka masing-masing, serta bayangan kenangan indah yang kabur sudah beberapa hari kebelakang mereka alami. Apa yang sudah terjadi? Dengan rasa yang saling tidak percaya antara mereka, bisa dibilang tidak masuk akal, mereka menikah dan tinggal bersama di penthouse milik Troy. Pertengkaran mereka mulai mereda saat Troy berubah 180 derajat setelah mengetahui dari dokter bahwa Gadis mengandung anaknya, Jr. Troy. Gadis yang masih belum terima perlakuan Troy kepadanya membuat dia berpikir negatif dan tidak percaya atas semua kebaikan dan perhatian yang tiba-tiba itu, sementara itu Troy tetap dengan sikapnya yang memanjakan Gadis dan calon Jr. Troy, for my little pumpkiens.

Hmmm, mau tau bagaimana Gadis dan Troy bisa mendadak menikah? Dan bagaimanakah akhirnya? Cepat beli dan baca buku ini. Ceritanya ringan, menarik, unik dan sangat menghibur. Bravo for Karla !

INGAT! JANGAN BELI BAJAKANNYA atau MEM-PHOTO-COPY. Lebih baik pinjam saja, he he he.



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Enggak kok....(barusan ditanya yang nulis "jeleck ga?"), tapi jujur gue jadi penasaran, jadi pengen buru-buru beli....

Anonim mengatakan...

He he he, mau beli karena susah ya kalau minjem di gue? :)

Nanti kalau sudah lulus sekolah merawat bukunya baru di pinjemin ya. Sudah ada perkembangan ya, sudah sayang dan cinta buku, dan tertular penyakit memborong buku, he he he...

Anonim mengatakan...

Emang ada bajakannya?
Tak layak fotokopi lah... malah lebih mahal

-x8