Selamat Membaca

Blog ini merupakan perwakilan lemari kecil yang menampung tumpukan buku-buku yang ada di kamar tercinta saya. Dengan senang hati saya menerima ajakan dan tawaran teman-teman yang ingin berbagi informasi buku, pinjam meminjam buku, bedah buku, launching buku. Kirimkan e-mail ke ikanuri@gmail.com bagi teman-teman yang berminat untuk berbagi mengenai kecintaan dan kegiatan yang berhubungan dengan buku.

Selasa, Juli 08, 2008

Renungan Srempet

Damai Tuhan.....

Assalamu'alaikum.....

Hari ini telah aku lepaskan kulit tua
Aku akan jalan tinggi dan tetap diantara orang-orang, siapapun tidak mengenal diriku lagi
Karena hari ini aku manusia baru, dengan semangat baru.
Aku tetap berjuang sampai berhasil, aku tidak dilahirkan didunia ini untuk kalah,
Faktar-faktar kegagalan pun tidak pernah mengalir dalam darahku.
Aku bukan domba-domba yang selalu menunggu perahan penggembalaannya, aku adalah singa
Singa dan aku menolak untuk bergaul, berjalan dan tidur dengan domba.
Tidak mau mendengarkan mereka-mereka yang menangis dan mengeluh karena penyakitnya menular.
Biarkan saja mereka berkumpul dengan domba, sebab rumah pejagalan untuk yang gagal bukan jalan hidupku.
Aku tetap berjuang sampai aku berhasil, kegagalan tidak akan menguasai diriku, bila tekadku untuk berhasil cukup kuat.
Waktu kecil aku dikuasai oleh naluri-naluri, tapi sekarang aku dikuasai oleh kebiasaan-kebiasaan.
Kebiasaan-kebiasaan baik adalah kunci menuju sukses, sedang...
Kebiasaan jelek adalah pintu terbuka menuju kegagalan.
Selalu akan ku melangkah lagi, bila tidak berhasil aku melangkah lagi dan lagi.
Sebenarnya setiap langkah tidaklah terlalu sulit, selama masih ada N A F A S dalam dadaku, selama itulah aku tetap berjuang.
Sebab aku sekarang mengetahui rahasia utama untuk sukses, bila aku berjuang cukup lama aku pasti M E N A N G. AKU BERJUANG SEKARANG...
Bila singa lapar ia makan Bila burung elang haus ia minum, kecuali mereka berusaha kedua-duanya.
AKU LAPAR......? Aku haus kebahagiaan dan ketenangan jiwa, kecuali aku berjuang sekarang, akupun akan binasa dalam kehidupan penuh kegagalan.
Kesengsaraan dalam malam-malam tidur tiada nyenyak, akan memberi komando, dan aku hanya mengikuti komando diriku saja.
Aku berjuang sekarang, sukses tidak bisa menunggu, BILA AKU TUNDA.
Ia akan disikat lain orang, dan tiada bagianku selamanya.
Ini saatnya, inilah tepatnya, akulah orangnya.

AKU BERJUANG SEKARANG

(Buku Harian Hitam)

Tidak ada komentar: